HOME
Cara Menggunakan APAR PDF Print E-mail
Sesuatu yang tidak wajar bila mendengar bahwa ada yang takut menggunakan Alat pemadam kebakaran, karena tidak yakin apa yang akan terjadi bila digunakan. Dalam Keadaan darurat, setiap orang harus tahu bagaimana cara menggunakan Alat pemadam kebakaran tanpa mempedulikan ukuran dan bentuk dari alat tersebut.
Langkah 1. Tarik pin pengaman yang berada di atas Tabung pemadam kebakaran.
Langkah 2. Arahkan ujung pipa semprotan pada tempat dimana api menyala.
Langkah 3. Remas pemegang tabung Alat pemadam kebakaran untuk melepas semburan bahan pemadam.
Langkah 4. Gerakkan ujung pipa ke kiri dan ke kanan untuk menyebarkan bahan pemadam api yang keluar dari tabung.
Periksa kembali apakah masih ada bara api, pastikan bahwa api telah mati. Bila masih ada api, tinggalkan tempat dan carilah pertolongan. Penyemprotan dengan pemadam api tipe foam harus k secara langsung sehmgga foam akan membentuk selimut yang akan menutupi permukaan cairan yang terbakar. Metode dalam menggunakan pemadam api tipe CO2 adalah dengan menggerakan ujung pipa ke kiri dan ke kanan di permukaan material yang terbakar. (Sumber : Media IFFC)
 
Image
Ansul-Amerex-Qtec Distributor

FIRE AND SAFETY SOLUTIONS

News

Source: cifor.cgiar.org

Fires are considered a potential threat to sustainable development for their direct impacts on ecosystems, their contribution to carbon emissions, and impacts on biodiversity. In 1997/98, Indonesia had the most severe fires worldwide, and smoke haze pollution recurs yearly.

 


Skype Me™!